Basarnas Evakuasi Korban Kecelakaan Mobil


BENGKULU -- Kecelakaan terjadi di Jalan DP Negara tepatnya di Bandara Fatmawati Kota Bengkulu pada Selasa pagi. Mobil pickup yang berisikan sayur - mayur dikendarai oleh Muhamma Irfan (35) warga Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma menabrak media jalan. Saat kejadian Irfan berhasil dievakuasi oleh warga setempat yang melihat kejadian tersebut. Sementara sang ibu posisinya agak sulit dikeluarkan.
 
Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu yang menerima laporan ini langsung menuju lokasi dengan membawa proses ekstrikasi dan peralatan lainnya. Dalam upaya proses penyelamatan, Basarnas dibantu anggota Lantas Polres Bengkulu. Meskipun sedikit mengalami kendala, saat mengeluarkan satu korban lainnya tim SAR gabungan akhirnya bethasil mengevakuasi seorang penumpang bernama Iijah (55) orang tua dari sopir dalam keadaan selamat.
 
Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun menurut saksi, sopir dalam keadaan mengantuk berat dari arah Seluma hendak menuju Kota Bengkulu. "Kejadiannya sekitar jam setengah 5.45, kecepatan mobil dalam keaadaan sedang kemungkinan sopir dalam keadaan ngantuk soalnya waktu kejadian tepat didepan mobil saya saat hendak mengantar anak ke Dehasen." terang Aswan.
 
Kecelakaan tersebut sempat membuat jalan lintas dua jalur tersebut macet. Bahkan salah seroang anggota Dewan Seluma yang hendak dilantik bernama Dodi Sukardi, sempat membantu mengeluarkan korban yang terjepit. "Ini masih warga saya di padang pelasan kalau dilihat korban hendak Ngampas sayur keliling. Kaki ibunya sempat terjepit dan sulit dikeluarkan dan alhamdulillah keaadaan korban masih sadar." terang Dodi Sukardi.
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus , General Berita .
Pengunggah : Recylia
27 August 7:50 WIB